Zabaleta Minta Vidal Lebih Disiplin

Kautsar Halim    •    Kamis, 18 Jun 2015 12:36 WIB
copa america
Zabaleta Minta Vidal Lebih Disiplin
Arturo Vidal menangis saat jumpa pers (AGENCIA UNO/Mario Davila via AP)

Metrotvnews.com, Santiago: Gelandang timnas Cile, Arturo Vidal kecelakaan mobil karena mengemudi dalam kondisi mabuk, Rabu 17 Juni. Sejumlah pihak menyayangkan perbuatan Vidal. Sebagai pesepak bola terkenal,  Vidal dikecam karena justru memberikan contoh yang tidak baik untuk generasi muda.

Bek Argentina, Pablo Zabaleta menjadi salah satu pihak yang mengkritik perbuatan Vidal. "Vidal memang sudah meminta maaf. Tapi ia tetap pantas untuk disalahkan. Vidal adalah publik figur yang terkenal. Ia harusnya bisa memberikan contoh baik untuk para pemain muda," ujar Zabaleta.

Gara-gara kecelakaan itu, mobil Ferrari milik Vidal rusak parah. Sebagai hukuman, surat izin mengemudi Vidal disita oleh pihak kepolisian selama empat bulan. Hukuman lebih berat terancam didapat Vidal karena polisi setempat menyakini kecelakaan tersebut terjadi karena ada unsur alkohol.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Vidal dan istrinya yang juga berada di dalam mobil berhasil dilarikan rumah sakit terdekat dan dilaporkan hanya mengalami luka ringan.  (Baca juga : Vidal Konfirmasi Tidak Cedera Serius Usai Kecelakaan)

Vidal sudah menyesali perbuatannya. Beberapa jam setelah kecelakaan terjadi, Vidal meminta maaf sambil menangis di hadapan para wartawan ketika sesi konferensi pers. (Klik: Vidal Minta Maaf Sambil Menangis). (soccerway)


(HIL)