Hari Pertama Puasa, Balai Kota DKI Sepi

Wanda Indana    •    Kamis, 18 Jun 2015 12:50 WIB
pns
Hari Pertama Puasa, Balai Kota DKI Sepi
PNS DKI Jakarta. (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari pertama Ramadan suasana Balai Kota DKI Jakarta tampak sepi. Tidak banyak aktifitas yang terlihat di dalam maupun luar gedung.
 
Pantauan Metrotvnews.com, puluhan petugas keamanan dalam yang biasa bertugas di pintu masuk Balai Kota tak terlihat sigap. Begitu pula, dua petugas parkir di area parkir DPRD DKI, mereka tak terlihat. Padahal, biasanya mereka selalu mengatur sepeda motor yang parkir sembarang sejak pagi.
 
Pengendara sepeda motor harus mencari dan mengatur parkir sendiri. Pasalnya, tak ada petugas yang membantu pemotor yang hendak parkir. Dua orang petugas pengamanan luar tampak duduk di pos parkir sembari berbincang.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta untuk memeriksa kehadiran PNS DKI. Sesuai aturan, bila PNS melanggar jam kerja, akan dikenakan sanksi pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) hingga 2,5 persen.
 
"Nanti suruh BKD yang urus deh," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2015).
 
Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku kecewa mendengar kabar PNS yang telat. Mantan Wali Kota Blitar itu akan memotong TKD PNS.  "Kita kan punya TKD, akan dipotong itu poin kehadirannya," ancam Djarot.
 
Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan jam masuk PNS selama Ramadan tetap sama, yakni pukul 08.00 WIB. Namun, jam pulang dimajukan dari pukul 16.00 WIB menjadi 15.30 WIB untuk hari Jumat dan pukul 15.00 WIB untuk Senin-Kamis.
 
Jam istirahat pukul 12.00 WIB - 12.30 WIB untuk hari Senin - Kamis, dan pukul 11.30 - 12.30 WIB untuk hari Jumat.


(FZN)