Cerita Ayudia Dikira Anak Adi Bing Slamet

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 18 Jun 2015 13:14 WIB
ayudia bing slamet
Cerita Ayudia Dikira Anak Adi Bing Slamet
Ayudia Bing Slamet (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kerap kali orang bertanya, apakah Ayudia Bing Slamet merupakan anak Adi Bing Slamet? Jawabannya, bukan.

Sebenarnya, Ayudia sudah pernah menjelaskan bahwa Adi bukan ayahnya. Namun, hingga hari ini masih saja ada orang yang mempertanyakan siapakah orangtua Ayudia sebenarnya.

"Beberapa tahun awal, sempat capai ditanyain bapak siapa. Susah jelasin karena papa enggak ada di dunia entertainment. Orang tahunya papa aku, Adi Bing Slamet," kata Ayudia ketika ditemui di Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Ayudia Bing Slamet yang lahir pada 13 September 1990, memang merupakan cucu dari pelawak senior Indonesia, Bing Slamet, dan keponakan dari aktor dan penyanyi senior Indonesia, Adi Bing Slamet, Iyut Bing Slamet, dan Uci Bing Slamet.

Ayudia adalah putri pasangan Hilmansyah Bing Slamet dan Susi Seniwati. Hilmansyah tak lain adalah anak kedua aktor legendaris Bing Slamet.

"Anak Opa (Bing Slamet) yang terjun ke dunia entertain hanya tiga saja. Papa Adi, Tante Iyuth, sama Tante Uci. Sisanya ada yang menjadi pengusaha, musisi, dan bekerja di perusahaan," jelas Ayu.

Bagi Ayu, menyandang nama besar Bing Slamet di belakang namanya tidak dianggapnya sebagai beban, justru membantunya terjun ke dunia hiburan.

"Terbebani sih enggak. Aku malah bangga dan harus melestarikan nama keluarga. Apalagi yang memang terjun di entertainment," paparnya.

Wajah manis Ayudia mulai dikenal masyarakat saat memerankan peran di film Ketika (2005), garapan Deddy Mizwar. Setelah itu, puluhan judul sinetron pernah dibintangi, di antaranya Monyet Cantik 2 dan Bidadari-Bidadari Surga.


(ROS)