JK: Penataan Pemukiman Miskin Dipercepat

Dheri Agriesta    •    Kamis, 18 Jun 2015 14:18 WIB
rusunawa
JK: Penataan Pemukiman Miskin Dipercepat
Illustrasi Rusunawa, (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) JK mengatakan penataan pemukiman miskin ini harus selesai dengan penataan Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru. Dia mengatakan warga yang menetapi pemukiman miskin di sekitar Pelabuhan Kalibaru akan dipindahkan terlebih dahulu ke daerah Kemayoran. Pemerintah akan membangun Rusunawa secara bertahap di lahan kosong yang disediakan pemerintah

Pernyataan ini dilakukan JK usai melakukan peninjauan udara di wilayah pemukiman miskin di sekitar Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok pada Kamis (18/6/2015) dengan menggunakan helikopter Super Puma dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 08.00 WIB. .

"Saya minta selesainya bersamaan dengan Pelabuhan Kalibaru," kata JK di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2015).

Namun, belum ada kejelasan kapan pembangunan pelabuhan ini dapat selesai. Dia hanya berharap daerah di kawasan Tanjung Priok dan Pelabuhan Kalibaru harus lebih bersih. "Sehingga ada kehijauan, ada tempat bermain," jelasnya.

Dalam peninjauan itu, JK juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (MTVN/Arif W) 




(ABD)