Anjing Makan Daging, Angeline Makan Bakwan Jagung

Arnoldus Dhae    •    Kamis, 18 Jun 2015 15:01 WIB
penemuan jenazah angeline
<i>Anjing Makan Daging, Angeline Makan Bakwan Jagung</i>
Seorang siswi SD di Solo berdoa untuk Angeline, Ant/ Maulana Surya

Metrotvnews.com, Denpasar: Angeline membutuhkan banyak nutrisi untuk anak seusianya, 8 tahun. Namun sejumlah saksi mengatakan Angeline hanya mendapat satu kali makan dalam sehari dari ibu angkatnya, Margriet.

"Kalau dia kerjanya bagus, baiklah nasibnya. Dapat makan pagi dan malam. Tapi kalau tidak, ya sekali saja makannya," kata Franky di sela-sela memberikan kesaksian kepada penyidik Polda Bali, Kamis (18/6/2015).

Ia mengaku pernah tinggal di rumah Margriet di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Namun kini, ia tinggal di Samarinda, Kalimantan Timur. Ia sukarela datang dari Samarinda untuk memberikan kesaksian seputar kasus penelantaran Angeline dengan tersangka Margriet.

Kalau pun makan, kata Franky, lauknya hanya bakwan jagung. Padahal daging ayam, sapi, ikan, dan makanan bergizi lainnya berada dalam kulkas. "Tapi itu untuk persediaan makanan anjing. Angeline ya makan bakwan jagung," ungkap Franky yang tinggal selama enam bulan di rumah Margriet.

Laura, kerabat Franky, juga pernah tinggal di rumah Margriet selama tiga bulan. Perempuan berusia 58 tahun itu pernah melihat Angeline makan biskuit. Saat dicek, Laura melihat masa layak konsumsi biskuit itu sudah kedaluwarsa.

"Saya coba, rasanya tidak enak. Saya tanya, Angeline siapa yang kasih? Dia jawab mama (Margriet)," kata Laura.

Di rumah Margriet, Angeline mendapat tugas untuk memberi makan ayam dan anjing. di usia semuda itu, Engeline melakukannya hampir setiap hari.

Di sekitar kandang ayam itulah, Angeline ditemukan terkubur dalam kondisi tak bernyawa. Angeline ditemukan sekitar dua pekan setelah Margriet melapor ke polisi bahwa anak angkatnya itu hilang.


(RRN)