4 Keajaiban Minyak Kelapa untuk Kulit

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 18 Jun 2015 15:11 WIB
kecantikangaya
4 Keajaiban Minyak Kelapa untuk Kulit
Minyak kelapa menjaga kelembapan kulit. (Foto:Huffingtonpost.ca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain untuk memasak, minyak kepala juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan Anda. Minyak kelapa berasal dari sari buah kelapa yang dipercaya memiliki berjuta manfaat tak hanya untuk rambut tapi juga kulit.

Kenapa demikian? Berikut keajaiban yang bisa Anda dapatkan dari minyak kelapa.

Tabir surya alami

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa memiliki SPF hingga mencapai angka 8. Meskipun perlindungan tidak tinggi, memakainya dengan sering pada kulit membuatnya akan kurang rentan terhadap pembakaran. Sehingga saat terkena sinar matahari, kulit tidak mudah hitam dan kusam.

Pelembab yang efektif
Sering kali kita cenderung memiliki kulit kering di dekat bibir, lutut dan pergelangan kaki. Untuk mempertahankan kelembapan dari minyak kelapa, Anda hanya perlu mengoleskan pada seluruh bagian tubuh yang terbuka. Kemudian gosok dengan lembut dalam gerakan melingkar, sampai minyak kelapa terserap.

Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Paparan sinar matahari untuk jangka waktu lama dapat mempengaruhi kulit tipis di area dekat mata. Minyak kelapa merupakan krim yang tepat untuk mengatasi itu. Hal ini dapat meningkatkan kurangnya lingkaran hitam dan menjaga daerah bebas kerut. Yang perlu Anda lakukan yaitu hanya menggosok beberapa di daerah bagian mata tanpa terlalu banyak ditekan.

Mengurangi risiko penyakit kulit eksim

Ketika kelembapan di kulit hilang, berkat sinar matahari yang keras, suhu yang lebih tinggi dan kelembaban yang terkait dengan musim panas, itu dapat memperburuk kondisi seperti eksim. Eksim merupakan peradangan hebat yang menyebabkan pembentukan lepuh atau gelembung kecil (vesikel) pada kulit hingga akhirnya pecah dan mengeluarkan cairan. Menerapkan minyak kelapa pada bercak merah dan bersisik ke daerah kulit yang terkena eksim dapat menghilangkan rasa gatal. (Sumarni/TimesofIndia)


(LOV)