Pembunuhan di Ciledug

Ibu Jenguk Buyung di RS Polri

Aedy azeza ulfi    •    Kamis, 18 Jun 2015 15:39 WIB
pembunuhan di ciledug
Ibu Jenguk Buyung di RS Polri
Pintu Masuk Ruang Melati 2 Kelas Tiga--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Orangtua Muhammad Rizky alias Buyung, Rahmawati, menyambangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Rahmawati tiba sekitar pukul 12.30 WIB di ruang tahanan Melati 2 kelas tiga, tempat Buyung dirawat.

"Saya baru sempat datang, sekalian bawa baju ganti," kata Rahmawati kepada Metrotvnews.com, Kamis (18/6/2015).

Rahmawati datang bersama seorang lelaki paruh baya yang merupakan kerabat dekatnya. Selang 30 menit kemudian, Rahmawati pulang, lantaran waktu berkunjung habis pukul 13.00 WIB

Rahmawati menjelaskan, ia baru datang berkunjung karena kesibukan. Dia tidak didampingi sang suami karena ada keperluan lain. "Bapak sedang ada urusan lain," ucapnya singkat.

Buyung dipindahkan dari RS Bhakti Asih, Ciledug, Tangerang, ke RS Polri Kramat Jati, Jaktim, 12 Juni. Kendati dirawat di ruang tahanan, Buyung saat ini berstatus saksi korban. Ia pindah perawatan lantaran BPJS milik Buyung sudah habis jangka waktunya. Jika tidak dipindahkan dapat memberatkan keluarga Buyung.

"BPJSnya habis, premi kuotanya habis, saya juga bingung kenapa habis, biar di sana (RS Polri) saja. Beratkan keluarganya kalau tidak dipindah (dari RS Bhakti Asih)," ucap Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krisnha Murti.

Buyung diketahui telah menjalani tes kejiwaan. Namun penyidik dari kepolisian belum mendapatkan hasil dari tes kejiwaan. Belum diketahui alasan kepolisian melakukan tes kejiwaan terhadap Buyung.

Sebelumnya diketahui Putri Marisa Sakina tewas dengan luka di leher. Dia ditemukan tewas di rumahnya di Ciledug, Tangerang, Banten, 7 Juni lalu. Rizki juga ditemukan terkapar dengan kondisi serupa, namun nyawanya selamat.


(YDH)