Menko Maritim Anggap Santai Isu Perombakan Menteri

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 18 Jun 2015 18:42 WIB
reshuffle kabinet
Menko Maritim Anggap Santai Isu Perombakan Menteri
Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia (Menko Maritim) Dwisuryo Indroyono Soesilo menanggapi dengan santai tentang pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan merombak susunan menteri. Ia mengaku hanya fokus terhadap apa yang dikerjakannya.

Seperti diketahui, belakangan muncul isu bahwa Presiden Jokowi merombak struktur menterinya lantaran banyak kinerja dari para menteri yang mengecewakan. Hal itu justru ditanggapi Indroyono sebagai indikator untuk memotivasi diri.

"Sebenarnya itu hanya menyemangati kita saja," ujar Indroyono, ketika melakukan konferensi pers, di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Pada sisi lain, konferensi pers yang dilakukan Indrayono bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel dan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan ini dilakukan dalam rangka memperkuat sistem online untuk pelayanan masyarakat. Selain itu, ia juga menjelaskan kaitannya dengan perdagangan.

"Dalam kaitannya dengan perdagangan, pertemuan ini membicarakan tentang perizinan dan pasca dari bea cukai," ungkap Indroyono.

Hasil pertemuan ini selain membicarakan perizinan barang impor, terdapat upaya ingin mengembalikan terminal peti kemas sebagai pelabuhan bongkar muat dan bukan tempat menimbun barang. Banyaknya barang impor yang izinnya baru diurus di Indonesia menyebabkan penumpukan barang.

"Ke depan jika ada barang impor yang masuk ke Indonesia tapi izinnya bermasalah akan dipulangkan kembali ke negara asalnya," tambah Mendag Rachmat Gobel.


(ABD)