Polisi Tangkap Bapak Cabuli Anak Kandung di Palmerah

Yahya Farid Nasution    •    Kamis, 18 Jun 2015 18:44 WIB
pemerkosaan
Polisi Tangkap Bapak Cabuli Anak Kandung di Palmerah
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat meringkus DH, 32, dari kamar indekosnya di Palmerah, Jakarta Barat. DH ditangkap lantaran menyetubuhi anak kandungnya sendiri, TS, 14, selama hampir dua tahun terakhir.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Putu Putera Sadana mengatakan, dalam melakukan aksinya DH selalu mengancam membunuh korban. "Korban sangat takut," ujar Putu di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (18/6/2015).

Putu mengungkapkan, sebenarnya kejahatan seksual rutin yang dilakukan DH diakui sudah tercium sejumlah warga. Kelakuan bejat bapak tiga anak ini diketahui ibu korban yang tidak lain istri pelaku, HR, 30, sejak tahun lalu.

Selain itu, awalnya TS yang masih duduk di bangku kelas 5 SD menceritakan kejadian ini kepada rekannya. Oleh rekannya, curhatan TS dilaporkan kepada wali kelasnya. Kedua orangtua TS dipanggil ke sekolah untuk klarifikasi.

"Istri pelaku marah, dan akhirnya mereka pisah ranjang selama setahun," jelasnya.

Meski sudah diketahui istrinya, namun tidak membuat DH sadar. DH makin nekat mengunjungi TS saat HR bekerja. Kasus kembali terkuak saat Korban bertemu dengan ketua RT setempat dan menceritakan kejadiannya.

DH dicokok pada Selasa 16 Juni. Atas perbuatannya, DH diancam Pasal 81 UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun masa kurungan. "Karena korbanya anak kandung, kuat kemungkinan hukuman bertambah dengan 2/3 hasil putusan pengadilan," tambahnya.

DH membantah bila dirinya selalu melakukan paksaan dan mengancam anaknya setiap kali berhubungan. Lulusan SD ini mengaku nekat mencabuli anak kandung sendiri lantaran nafsu. "Kalau sama orang lain saya tidak nafsu. Sama dia (TS) baru saya nafsu," kata DH.


(YDH)