Wow, Hotel Ini Dibangun Mengapung di Air

   •    Kamis, 18 Jun 2015 18:58 WIB
hotelwisata
Wow, Hotel Ini Dibangun Mengapung di Air
Hotel mengapung di atas air. (Foto:dailymail.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hotel ini, yang disebut sebagai catamaran terlihat sangat menakjubkan. Hotel ini dapat mengambang dan menawarkan banyak hal untuk para tamu menikmati pemandangan alam yang sempurna tanpa takut merasa terganggu. Proyek tersebut dikembangkan oleh Salt & Air Studio dengan desain bertujuan untuk mempromosikan pariwisata perairan pedalaman.

Rencana pembangunan hotel ini, belum lama memenangkan Millenium Yacht Design Award, sebuah kompetisi internasional diperuntukkan kepada desainer kapal pesiar. 



Sebuah unit pusat, di mana tamu akan check in dan dapat berinteraksi dengan orang lain terhubung dengan satu set catamaran yang dapat diakses dengan jalan portabel.

Para desainer percaya, hotel terapung akan memberikan solusi yang tepat untuk tujuan pariwisata. Hotel ini membentuk dua bagian berbeda yaitu pusat konstruksi dan kamar unit catamaran. Para pengunjung pun bisa mengendalikan catamaran seperti yang diinginkan karena setiap unit kamar didesain layaknya kapal pesiar mini.

Setiap catamaran terdiri dari ruang santai, dapur, kamar mandi dan ruang penyimpanan. Dan setiap unit mampu menampung antara dua dan empat orang. Hotel ini bisa untuk berenang, menyelam, memancing bahkan berjemur karena memiliki sebuah beranda di depannya.



"Ini merupakan ide yang menakjubkan, tetapi apakah itu akan bekerja akan tergantung pada di mana hotel akan diletakkan," ujar Benjamin Maltby, ahli konstruksi yang dikutip dari Daily Mail.

Yuk, tunggu hingga ide hotel mengapung ini terealisasikan. Semoga segera dilakukan pembangunan, karena hotel ini akan terlihat sangat bagus untuk tujuan wisata ke depannya. (Sumarni)


(LOV)