Manjakan Warga Bandung, Emil Tambah 300 Titik Bebas Internet

Roni Kurniawan    •    Kamis, 18 Jun 2015 22:05 WIB
internet
Manjakan Warga Bandung, Emil Tambah 300 Titik Bebas Internet
Warga menikmati suasana taman alun-alun, Bandung, Minggu (11/1). Untuk tulisan halaman mingguan mengenai taman-taman di Bandung. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berencana menambah fasilitas wifi gratis di 300 titik ruang publik. Akses internet itu akan dipasang di tiga tempay yakni masjid, taman-taman, dan balai rukun warga.

Sebanyak 300 titik fasilitas internet gratis tersebut akan melengkapi 5.000 titik yang sudah dipasang terlebih dahulu pada 2014. Namun, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku fasilitas wifi yang sudah ada hingga sekarang ini mendapat keluhan dari warga.

"Nanti ada 300 wifi yang akan dipasang. Itu hibah dari perusahaan swasta. Itu juga akan menambah 5.000 wifi yang sudah terpasang. Tapi, yang dulu itu tidak jelas memasang untuk berapa tahun dan perawatannya seperti apa. Nah, yang baru ini sudah ada garansinya untuk tiga tahun ke depan," kata Emil di ruang kerja Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (18/6/2015).

Emil mengatakan akan mengecek kembali fasilitas wifi gratis yang sudah terpasang. Sehingga, semua wifi yang terpasang bisa digunakan oleh warga.

"Yang lama memang masih ada. Tapi, kita cek lagi apakah harus ada yang di-reconnect lagi. Karena, memang dulu tidak detil seperti apa. Jadi, nanti saya harapkan semuanya connect lagi," imbuhnya.


(UWA)