Semua Reklame di Kota Bandung akan Dirobohkan

Roni Kurniawan    •    Kamis, 18 Jun 2015 22:13 WIB
infrastruktur
Semua Reklame di Kota Bandung akan Dirobohkan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Antara/Suwandy

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung berencana menurunkan semua reklame baik legal maupun ilegal yang terpangpang di setiap sudut Kota Bandung hingga Oktober mendatang. Hal itu dilakukan guna menata ulang reklame yang tersebar tanpa aturan sehingga menghadirkan pemandangan yang kurang baik.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan konsep reklame nantinya akan menggunakan sistem digital. Sehingga, pendapatan pemkot Bandung akan lebih besar. Dengan reklame digital, pemasang iklan yang mejeng dalam satu reklame bisa diisi beberapa perusahaan, sehingga dapat menambah pendapatan asli daerah.

"Nanti jumlahnya akan dibatasi," ujar pria yang karib disapa Emil ini di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (18/6/2015).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Emil akan mengedarkan surat kepada perusahaan reklame. Rencananya, awal 2016 konsep reklame digital di Kota Bandung sudah selesai.

Pada Agustus hingga September pemkot Bandung memberi kesempatan pemilik reklame untuk membongkar. Namun, jika sampai waktu yang ditentukan belum dilakukan, pemerintah yang akan membongkar paksa.



(UWA)