7 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pertama Kali Berhubungan Seks

Adi Waluyo    •    Kamis, 18 Jun 2015 23:58 WIB
seks
7 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pertama Kali Berhubungan Seks
Foto: plus.google.com

Metrotvnews.com: Percaya atau tidak, sebagian orang menjadi stres ketika akan melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya. Dalam banyak kasus, hal ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan seksual yang benar.

Untuk membantu Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi malam pertama, Dr Pulkit Sharma, Psikolog Klinis dan Therapist Psikoanalisis, Vimhans, memberikan 8 tips 8 yang perlu diingat agar momen yang indah dan sakral itu tidak berubah menjadi hal yang mengerikan.

1. Keselamatan paling utama
Banyak orang merasa sangat antusias dan bergairah untuk melakukan seks pertama kalinya. Dan memang gairah harus dinikmati, tetapi tidak harus mengorbankan keselamatan.

Gunakan kondom untuk menghindari kehamilan atau alat kontrasepsi bila Anda belum menginginkan anak. Yang perlu diingat, jangan terlalu memaksakan diri untuk mencetak 'gol'. Pelan-pelan saja, agar tidak menimbulkan trauma, khususnya bagi wanita yang masih perawan.

2. Jangan berharap terlalu tinggi
Banyak orang berharap agar pengalaman di malam pertama menjadi pengalaman yang ajaib dan mengesankan, padahal itu tak selalu terjadi. Seks yang baik seperti keterampilan yang berkembang dari waktu ke waktu. Memiliki harapan yang sangat tinggi dapat membuat Anda merasa sakit hati dan kecewa.

3. Jangan lupa untuk menikmati foreplay
Meskipun Anda mungkin sudah tak sabar lagi karena kegembiraan, jangan melewatkan pemanasan bercinta begitu saja. Berikan waktu untuk pemanasan atau foreplay yang lebih panjang. Untuk pertama kalinya, lebih banyak foreplay yang Anda lakukan, semakin baik.

4. Pastikan Anda cukup terangsang sebelum berhubungan
Anda harus cukup terangsang sebelum melakukan hubungan seksual. Jika tidak, seks bisa sangat menyakitkan dan berubah jadi bencana.

5. Jangan berasumsi bahwa pasangan Anda sudah ahli soal seks
Seringnya, pria suka menyombongkan diri bahwa mereka adalah jagonya soal seks, padahal mereka sesungguhnya malu untuk mengakui rasa tidak percaya diri atau pengalaman gagal di masa lalu mereka.

Jadi, jangan menganggap bahwa dia ahli. Sampaikan keinginan Anda pada pasangan dan pastikan bahwa tidak harus selalu dia yang memimpin atau sebaliknya.

6. Jangan berpura-pura
Banyak orang berpura-pura puas untuk menyenangkan pasangannya. Langkah ini dapat berubah menjadi kebencian dan akhirnya merusak hubungan Anda, jadi pastikan Anda tidak berpura-pura. Bagi Anda first timer, jangan pura-pura orgasme!

7. Jangan berharap untuk mencapai orgasme
Meskipun orgasme adalah puncak kenikmatan seks, Anda masih bisa menikmati pengalaman seksual tanpa itu. Jangan berharap Anda harus mencapai orgasme (khususnya wanita), memang bagus jika itu terjadi, jika tidak cobalah untuk menikmatinya sebagai pengalaman Anda sebagai pasutri.

Penelitian membuktikan, berbeda dengan pria, wanita tidak terlalu membutuhkan orgasme. Namun alangkah baiknya, jika suami tak egois dan mau berusaha menyenangkan istrinya. (Times of India)


(AWP)