5 Pemain Top Ini Bakal Kembali ke Newcastle United?

Kautsar Halim    •    Jumat, 19 Jun 2015 03:00 WIB
bursa transfer pemain
5 Pemain Top Ini Bakal Kembali ke Newcastle United?
Para fan Newcastle United (Foto: AFP / ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, Tyne and Wear: Pelatih Newcastle Stve McClaren memberikan tugas sulit kepada kepala pencari bakat, Graham Carr, guna menyusun kekuatan musim depan. Ia dituntut menemukan pemain berpengalaman dan sudah pernah membawa kesuksesan bagi The Magpies.

Keinginan McClaren tersebut muncul karena sang pemilik klub Mike Ashley sempat kecewa dengan skuat Newcastle musim lalu. Seperti diketahui, The Toon hanya mampu finis di urutan ke delapan dan baru sekali meraih trofi kejuaraan dalam satu dekade belakangan ini.

Demi mengobati kekecewaan sang pemilik klub sekaligus fan Newcastle itu sendiri, maka tak heran jika pada musim depan bakal ada mantan pemain Newcastle yang akan direkrut kembali.

Berikut perkiraan mantan pemain Newcastle yang bakal direkrut kembali:


Andy Carroll
Striker berpostur jangkung ini hampir selalu dirumorkan kembali bersama The Magpies setiap bursa transfer dibuka. Sayang, semenjak ia direkrut oleh Liverpool dengan harga fantastis sebesar 35 juta poundsterling pada 2011, keinginan itu belum bisa terwujud. Badai cedera yang melandanya membuat Carrol turun pamor dan  membuat lebih baik sibuk menjaga kebugaran ketimbang turun ke lapangan hijau. Sampai saat ini, Carrol masih resmi bermain untuk West Ham United.


Yohan Cabaye
Gelandang asal Prancis ini sempat mematahkan hati ribuan fan Newcastle sejak memilih hengkang ke Paris Saint Germain pada 2014. Saat itu, Cabaye sepakat pindah setelah diiming-imingi nilai kontrak lebih dari 20 juta poundsterling (sekitar Rp422 miliar). Namun, perjalanan kariernya dengan PSG tidak berjalan mulus begitu saja. Ia sempat tidak dimain sebagai skuat utama selama 18 bulan.


Demba Ba
Tidak perlu diragukan lagi kemampuan striker asal Senegal yang satu ini. Demba Ba merupakan salah satu pencetak gol tersubur yang dimiliki Newcastle United. Atas prestasinya itu, ia pun sempat direkrut Chelsea pada dua musim yang lalu sebelum akhirnya hengkang ke klub Turki, Besiktas. Sejauh ini, prestasi pemain berusia 30 tahun itu terbilang masih terjaga karena berhasil mencetak 18 gol dari 29 penampilannya di Super Lig, Turki.


Jose Enrique
Mantan pemain Newcastle yang satu ini digadang-gadang bakal kembali kepada tim yang membesarkannya tersebut lantaran mulai sering dibangku cadangkan Liverpool belakangan ini. Kendala cedera yang menimpanya pada musim lalu telah membuat Enrique kerap dijadikan pilihan kedua dan kalah bersaing dengan para pemain-pemain muda. Saat ini, usia pemain asal Spanyol tersebut sudah menginjak 29 tahun dan ia merupakan salah satu bek kiri terbaik yang sempat dimiliki The Magpies.


Loic Remy
Remy sempat membela Newcastle pada musim 2013--2014 karena dipinjamkan klub terdahulunya, Queens Park Ranger. Keinginan Newcastle mempermanenkannya saat itu terpaksa gagal karena Chelsea berhasil merekrutnya pada musim lalu. Sayang, ketika bersama The Blues ia malah kesulitan untuk mendapatkan tempat pertama. Musim lalu, Remy hanya dimainkan sebanyak 12 kali dan baru menyumbang tiga gol. Pencapaian tersebut berselisih cukup jauh karena Remy mampu mencetak 14 gol setelah bermain 26 kali membela The Magpies. (Metro.co.uk)
 


(KAU)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

2 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA