Rupiah Mencari Celah Bergerak Menguat

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 19 Jun 2015 08:06 WIB
kurs rupiah
Rupiah Mencari Celah Bergerak Menguat
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Nilai mata uang dolar Amerika Serikat (USD) terhadap rupiah akan terus mencoba berada di zona hijau.

Menurut Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada, The Fed masih akan melihat situasi dan kondisi ekonomi AS sebelum memutuskan untuk menaikkan Fed rate.

"Sehingga hal ini akan memberikan sentimen negaif pada laju USD," jelas Reza Priyambada dalam keterangan risetnya kepada Metrotvnews.com, Jumat (19/6/2015).

Reza menyebutkan, posisi rupiah saat ini sedang memanfaatkan kondisi tersebut untuk dapat bergerak menguat. Harapan akan pelemahan terbatas pun tergantikan dengan pembalikan arah naik.

"Laju Rupiah mampu berada di atas level resisten Rp13.360 per USD. Seperti biasanya, pascarapat The Fed, laju rupiah memiliki peluang untuk dapat melanjutkan penguatannya," beber Reza.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau pelaku pasar untuk tetap mencermati setiap sentimen yang dirilis. "Dalam satu hari ini laju Rupiah akan berada di level Rp13.352-13.338 per USD (kurs tengah BI)," tutupnya.


(AHL)