Copa America 2015

Sementara, Neymar Diskors Satu Pertandingan

Alfa Mandalika    •    Jumat, 19 Jun 2015 09:48 WIB
copa america 2015
Sementara, Neymar Diskors Satu Pertandingan
Suasana keributan Neymar dengan pemain Kolombia. (Foto: AFP/Rodrigo Arangua)

Metrotvnews.com, Santiago: Aksi tidak terpuji Neymar Da Silva saat menghadapi Kolombia di ajang Copa America berimbas sanksi larangan bermain satu pertandingan. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conembol).

"Untuk sementara menskors Neymar untuk satu pertandingan setelah melihat aksinya saat Brasil kalah 0-1 dari Kolombia dan akan melakukan pertemuan pada Jumat untuk memutuskan hukuman akhir," demikian bunyi pernyataan dari ofisial.

Bahkan, ofisial juga mengatakan Neymar berpeluang menerima hukuman yang lebih berat. Semuanya tergantung pada hasil pertemuan yang akan dilakukan Jumat 19 Juni.
 
Kolombia mengejutkan juara dunia lima kali itu pada pertandingan sengit yang dimainkan pada Rabu yang berakhir dengan kericuhan, ketika Neymar terlihat ingin menanduk pencetak gol Kolombia Jeison Murillo. Bomber Kolombia Carlos Bacca juga mendapat kartu merah karena mendorong Neymar dari belakang.

Melansir situs resmi Copa America awalnya melaporkan skors dua pertandingan, namun belakangan mengklarifikasi bahwa penyerang 23 tahun itu diskors satu pertandingan pada keputusan sementara, untuk kemudian ditinjau ulang ketika komite disiplin melakukan pertemuan pada hari ini. (AFP)


(ASM)