Chelsea Bidik Gelandang Zenit untuk Gantikan Obi Mikel

Krisna Octavianus    •    Jumat, 19 Jun 2015 09:48 WIB
chelsea 2015--2016bursa transfer pemain
Chelsea Bidik Gelandang Zenit untuk Gantikan Obi Mikel
Axel Witsel (Foto: AFP/JOHN THYS)

Metrotvnews.com, London: Chelsea sedang mempertimbangkan sebuah langkah untuk merekrut gelandang Zenit St. Petersburg Axel Witsel. Gelandang asal Belgia itu diproyeksi untuk menggantikan John Obi Mikel yang musim panas ini kemungkinan besar dilepas.

The Blues dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 24 juta poundsterling atau sekitar Rp507 miliar untuk datangkan Witsel ke Stamford Bridge. Manajer Chelsea Jose Mourinho menginginkan mantan gelandang Benfica itu bergabung agar pilihan di lini tengah makin banyak untuk musim depan.

Selain itu, kemungkinan kehilangan Obi Mikel pada musim panas ini membuat mendatangkan Witsel dianggap menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tipe permainan kedua pemain ini hampir sama dan mereka juga memiliki posisi yang mirip.

Sebelum menjadi incaran Chelsea, Witsel sempat menjadi buruan Manchester United. Pemain yang memiliki rambut kribo ini bahkan sudah diincar oleh The Red Devils sejak dua musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun ini mengawali karier di klub lokal Belgia Standart Liege medio 2006--2011. Kemudian, ia pindah ke Benfica dan di klub Portugal itulah permainannya mulai mencuri perhatian sepak bola Eropa. Ia kini berkarier di Zenit sejak 2012. (footylatest)


(KRS)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

42 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA