Scorpions Umumkan Tanggal Rilis Album Anyar di Amerika

Adi Waluyo    •    Jumat, 19 Jun 2015 11:49 WIB
musik barat
Scorpions Umumkan Tanggal Rilis Album Anyar di Amerika
Foto: Scorpions / gamerfront.com

Metrotvnews.com, Los Angeles: Album terbaru Scorpions Return to Forever, akhirnya mendapatkan tanggal rilis di AS, tepat saat Scorpions menggelar tur Amerika Utara.

Return to Forever, album studio ke-18 Scorpions, sebenarnya telah diluncurkan di Eropa 20 Februari lalu, tapi fans Amerika harus mengimpornya.

Sony Music mengumumkan akan merilis Return to Forever pada 11 September di Amerika - sehari setelah Scorpions tampil di Boston merayakan Scorpion's 50th Anniversary.

"Kami kewalahan dengan respon yang luar biasa untuk album baru kami di seluruh dunia dan tidak bisa menunggu untuk meluncurkan Return to Forever di Amerika Utara," ujar Klaus Meine, vokalis, dalam siaran pers.

"Kami selalu punya hubungan khusus dengan fans kami yang luar biasa dan sangat bersemangat untuk mendapatkan album baru. Kami akan kembali bermain live musim gugur ini," lanjut Meine.

Return to Forever sebetulnya dibuat tanpa disengaja. Matthias Jabs sang gitaris mengatakan, "Akhirnya kami bisa merekam beberapa ide lagu untuk para fans, yang pernah kami garap di masa lalu tetapi tidak pernah dipakai di album, dan kemudian merilisnya tanpa banyak gembar-gembor."

"Kami begitu senang berkumpul lagi bermain musik dan tiba-tiba menemukan diri kami di tengah-tengah proses penulisan lagu seperti dulu. Dan akhirnya malah menjadi album baru Scorpions baru," pungkasnya. (Classic Rock)


(AWP)