Politisi Golkar: Pengajuan Dana Aspirasi Harus Melalui Fraksi

Al Abrar    •    Jumat, 19 Jun 2015 12:08 WIB
dpr ads
Politisi Golkar: Pengajuan Dana Aspirasi Harus Melalui Fraksi
Wakil Ketua tim Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan, Mukhamad Misbakhun -- ANT/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua tim Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP), Mukhamad Misbakhun, menegaskan bahwa dana segar Rp20 miliar untuk anggota dewan di daerah pemilihan masing-masing, berdasarkan nilai program pembangunan yang bisa diusulkan dewan ke pemerintah. Upaya tersebut untuk mendekatkan anggota DPR RI dengan masyakarat.

Usulan tersebut, kata Misbakhun, akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN) yang disusun pemerintah, sebagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah sendiri.

"Angka Rp20 miliar berdasar proposal masyarakat. Angka itu juga harus melalui persetujuan fraksi dari masing-masing anggota DPR," kata Misbakhun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Politikus Golkar ini yakin, program pembangunan yang diusulkan anggota DPR dapat menyebar dan meratakan pembangunan ke seluruh tanah air. Termasuk juga pengawasannya berjalan baik, karena ada partisipasi aktif dari anggota dewan.

"Ini bagian dari upaya memperkuat peran keterwakilan anggota DPR sebagai wakil rakyat yang mewakili di daerah pemilihannya," tegas Misbakhun.


(NIN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

17 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA