Trimedya Panjaitan Dilantik Jadi Ketua Badan Kehormatan DPR

   •    Kamis, 14 Mar 2013 12:13 WIB
Trimedya Panjaitan Dilantik Jadi Ketua Badan Kehormatan DPR
MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Trimedya Panjaitan dilantik menjadi Ketua Badan Kehormatan menggantikan M Prakosa.

Acara pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Kamis (14/3). Usai pelantikan Trimedya mengatakan tugas sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) sangat berat karena merupakan instrumen penegakan etik terdepan bagi anggota dewan.

"BK adalah penjaga moral 560 anggota DPR. Saya akan melanjutkan program BK yang sudah direncanakan sebelumnya," kata Trimedya saat pelantikan di Ruang BK Kompleks Parlemen, Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua BK dari Fraksi Partai Demokrat Abdul Wahab Dalimunthe berharap sikap tegas Trimedya diaplikasikan saat memimpin BK. "Orang Medan itu tegas-tegas. Tapi tegasnya jangan belok-belok, harus lurus. Kebersamaan juga perlu dibangun," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BK dari Fraksi Partai Golkar Siswono Yudohusodo berharap kinerja Trimedya sama bagusnya dengan Prakosa selama ini. "Pak Prakosa telah menyelesaikan tugas dengan baik, selamat. Saya yakin dengan Pak Trimedya akan lebih produktif. Terutama saya mengenal beliau sebagai alumni Universitas Pancasila. Jadi kita bisa melanjutkan tradisi kompak," pungkasnya. (*)


KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengusut pihak-pihak lain yang diduga terlibat kasus k…

BERITA LAINNYA