Polres Jakut Siaga Penyelundupan Narkoba Malalui Laut

Damar Iradat    •    Jumat, 19 Jun 2015 14:12 WIB
narkoba
Polres Jakut Siaga Penyelundupan Narkoba Malalui Laut
Perahu yang membawa narkoba sindikat Wong Chi Ping diamankan BNN

Metrotvnews.com, Jakarta: Peredaran narkoba di wilayah Jakarta Utara sangat mengkhawatirkan. Laut di kawasan Jakarta Utara dikenal sebagai salah satu jalur untuk menyelundupkan narkoba ke Indonesia.

Polres Jakarta Utara menegaskan siap memutus mata rantai penyelundupan narkoba melalui Pelabuhan Tanjung Priok. "Kami sudah ada standar operasional prosedur sebagai penegak hukum akan selalu aktif melaksanakan serta menjalin hubungan baik dengan segala jajaran termasuk dalam kasus ini bea dan cukai," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi, Jumat (19/6/2015).

"Tapi, sekali lagi bila memang kasus-kasus ini sudah masuk wilayah kami, maka sudah menjadi kewajiban serta kekuasaan kami menangani setiap kasusnya," lanjut dia.

Dalam kurun sebulan, Polres Jakarta Utara setidaknya mengungkap dua kasus peredaran narkoba. Pertama, penggerebekan di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok. Polisi mengamankan 5.600 butir pil ekstasi, 750 gram shabu, dan ganja seberat 389,93 gram.

Semetara, baru-baru ini Tim Narkoba Polres Jakarta Utara menggagalkan peredaran narkoba sindikat internasional asal Nigeria. Dari tangan tersangka WDY, polisi mengamankan 16 kilogram sabu yang diselundupkan lewat alat terapi kesehatan.


(TRK)