Cara Ampuh Atasi Patah Hati

   •    Jumat, 19 Jun 2015 14:15 WIB
romansa
Cara Ampuh Atasi Patah Hati
Cara ampuh mengatasi putus cinta. (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak ada yang mau mengalami patah hati dan putus cinta. Sakit hati atau patah hati memang sangat menyakitkan. Semua orang akan menghindari hal ini dari kehidupannya. 

Tapi, bagaimana jika takdir berbicara lain? Tentu, Anda tidak bisa menampik rasa sakit itu ke depannya bukan? Memang menyakitkan, tapi Anda hanya perlu berusaha bangkit dan tidak terlarut terlalu lama. Berikut trik untuk membuat patah hati menjadi lebih baik.

1. Deal dengan masalah Anda

Anda harus sadar bahwa Anda tidak dapat bersembunyi terus menerus dari rasa sakit hati Anda. Semua dapat Anda lakukan dengan baik jika Anda menguburnya serta menganggapnya mati rasa layaknya Anda sedang sakit gigi. Anda harus memahami bahwa dalam kehidupan, Anda pasti akan belajar bagaimana menangani rasa sakit dan kerugian.

2. Anda boleh menangis

Anda mungkin sangat baik dalam mendorong rasa sakit dan melupakan tentang hal tersebut. Namun, perlu Anda ketahui semakin Anda mencoba mendorong dari ingatan, maka Anda akan semakin menderita. Jangan ragu untuk menangisi tentang fakta bahwa hubungan percintaan Anda telah berakhir. Boleh menangis asal setelah itu Anda kembali bangkit.

3. Patah hati merupakan bagian dari cinta

Jangan takut dan khawatir, patah hati merupakan bagian penting dari kisah percintaan dibumi. Anda akan sedih karena Anda begitu bahagia saat pernah merajut cinta bersamanya. Ketahuilah, lebih baik mencintai dan kehilangan daripada tidak mencintai sama sekali.

4. Pacar baru bukan solusi yang tepat

Mencari pacar baru memang dapat membantu Anda dalam menghilangkan beberapa rasa sakit, tapi Anda sadar bahwa kenyamanan yang Anda dapatkan bukanlah yang asli. Anda akan terjebak pada hubungan yang tidak menyenangkan. Tunggu hingga diri Anda benar-benar pulih pascaputus sebelum Anda memutuskan untuk menjalin hubungan cinta dengan yang lainnya. Karena jika tidak begitu Anda akan terus dihantui bayang-bayang rasa sakit dari percintaan yang lalu.

5. Anda boleh membenci si dia

Anda diperbolehkan membenci dia jika itu bisa membantu karena akan mudah dalam mengatasi patah hati. Tapi ingat, Anda tidak diijinkan untuk membenci semua pria. Sebab, cinta berbeda setiap waktunya dan fakta menyebutkan tidak semua orang sama.

6. Jangan kembali padanya

Anda perlu mengetahui saat hubungan Anda kandas karena perselingkuhan, itu berarti mantan Anda bukan tipikal orang yang setia. Jika suatu saat nanti dia meminta Anda untuk kembali padanya, Anda harus abaikan itu. Karena, saat dia berselingkuh, itu menyatakan Anda bukanlah satu-satu yang dicintainya. (Sumarni/Allwomenstalk)


(LOV)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA