Jelang Berbuka Puasa, Taman Pindad Malang Diserbu

Aditya Mahatva Yodha    •    Jumat, 19 Jun 2015 14:34 WIB
ramadan 2015
Jelang Berbuka Puasa, Taman Pindad Malang Diserbu
Pasar takjil di taman PT Pindad, Kabupaten Malang, Metrotvnews.com/ Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Pinggir jalan di taman PT Pindad, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendadak menjadi pasar takjil. Para ibu pun memanfaatkan keberadaan pasar dadakan untuk mendapatkan makanan berbuka puasa di rumah masing-masing.

Dari pantauan Metrotvnews.com, warga berdatangan sejak pukul 16.30 WIB. Mereka berburu aneka penganan untuk berbuka puasa. Ada yang membawa pulang makanannya. Tak sedikit pula yang memilih nongkrong di sekitar pasar sambil menunggu waktu Magrib.

Banyak penganan yang dijual mulai dari dawet, es cincau, kolak pisang, sate, sayur tewel (nangka muda, hingga krengsengan ayam. Harganya pun bervariasi.

"Untuk ceker ayam pedas ini dijual Rp7.500 per bungkus, sementara satenya  Rp10 ribu per bungkus," ungkap Puji, seorang pedagang takjil, Jumat (19/6/2015).

Banyak pula ibu rumah tangga yang beralih profesi menjadi pedagang. Mereka memanfaatkan momen itu untuk menjual makanan dan mendapatkan rezeki.

"Di Turen banyak para suami istri yang jadi pegawai, dengan jualan ini (takjil) otomatis kan membantu mereka yang enggak sempat masak. Selain dapat duit, ya dapat pahala," ujar Tutik.
 


(RRN)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

58 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA