DPD Bali Harap Anas tidak Diundang ke KLB

   •    Kamis, 14 Mar 2013 15:20 WIB
DPD Bali Harap Anas tidak Diundang ke KLB
MI/Rommy Pujianto/rj

Metrotvnews.com, Denpasar: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum diharapkan tidak akan diundang ke Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Bali pada akhir Maret.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta saat ditemui di Denpasar, Kamis (14/3), berharap Anas Urbaningrum tak diundang ke KLB. "Kalau berdasarkan Pakta Integritas yang disepakati Majelis Tinggi, beliau diharapkan fokus dulu kepada kasus yang diduga terlibat," kata Mudarta.

Kendati begitu, Mudarta menegaskan yang berhak mengundang peserta adalah DPP Partai Demokrat. "Itu kewenangan DPP. Kami kan hanya tuan rumah, mengurus hal teknis," katanya.

Namun ia memperkirakan, meski diundang, kecil kemungkinan Anas akan mendatangi arena KLB.

Menurut Mudarta, kemungkinan KLB akan digelar pada 30-31 Maret. Hanya saja, karena agenda hanya memberhentikan dan memilih ketua umum baru, KLB dipastikan tak akan memakan waktu lama. "Cukup sehari sudah beres. Apalagi aspirasi yang masuk dari jajaran kader mengharapkan KLB bisa musyawarah mufakat," jelas Mudarta.

Ia memastikan tak ada agenda lain dari KLB. "Hasil kongres di Bandung sudah sangat lengkap. Jadi, kami tidak mengubah apapun selain memberhentikan dan memilih ketua umum," demikian Mudarta. (Arnoldus Dhae)