Sambut Mudik Lebaran, Jalintim Medan-Riau Diperlebar

Aulia I. Salam    •    Jumat, 19 Jun 2015 15:12 WIB
mudik lebaran 2015kemenpu ads
Sambut Mudik Lebaran, Jalintim Medan-Riau Diperlebar
foto: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Metrotvnews.com, Medan: Secara umum kondisi Jalur Lintas Timur (Jalintim) Medan-Riau dalam kondisi yang baik. Namun buat mengantisipasi membludaknya kendaraan pemudik lebaran, ada ruas yang dilebarkan dan perbaikan ringan.

"Kondisi jalan 98 persen mantap, stabil," ujar Staf Ahli Menteri PUPR II, Ridho Ichwan, saat meninjau kondisi jalan sepanjang 385,4 kilometer itu.

Ruas yang diperlebar panjangnya sekitar lima kilometer mulai ruas Serdang Badagai hingga Kisaran. Pekerjaan pelebaran jalan menggunakan konstruksi rigid pavement ini akan dihentikan pada H-14 lebaran, agar alat-alat berat yang ada tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Sementara pekerjaan perbaikan berlansung di di ruas Deli Serdang hingga Parbaungan (400 m) dan Jl Soekarno Hatta - Tebing Tinggi (1 km). Di ruas Kisaran - Rantau Prapat berlangsung pekerjaan pemeliharaan rutin dan PPK 04 Ruas Rantau Prapat – Batas Riau pekerjaan 2 paket, pelebaran jalan konstruksi rigid pavement (1,2 km) serta pemeliharaan jalan berkala (1,1 km).

Di dalam kesempatan yang sama Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional I Zamharir Basyuni menyatakan, ruas jalan Medan – Batas Riau dapat di lalui oleh semua jenis kendaraan. Meski sedang berlangsung pekerjaan konstruksi sepanjang 500 meter di sekitar Parbaungan dan 1 km di Tebing Tinggi.
 


(LHE)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

57 minutes Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA