Kader NasDem Diimbau Menyerap Makna Ramadan

Tri Kurniawan    •    Jumat, 19 Jun 2015 15:16 WIB
ramadan 2015
Kader NasDem Diimbau Menyerap Makna Ramadan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh salat maghrib berjamaah saat acara buka puasa bersama keluarga besar NasDem di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis 18 Juni 2015. Foto: MI/Atet Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Partai NasDem Effendi Choirie membuka acara buka puasa bersama di Kantor DPP NasDem. Dia mengingatkan semangat Ramadan sejalan dengan garis Restorasi Indonesia. Dalam perspektifnya, Ramadan menuntun umat Islam untuk merestorasi atau melakukan perubahan ke arah hidup yang lebih baik.
 
“Ruh Ramadan itu harus diambil. Ramadan dalam konteks keseluruhan memiliki arti restorasi, punya arti perubahan. NasDem sebagai partai nasionalis yang mempuyai garis restorasi harus mengambil maknanya,” katanya, Kamis (18/6/2015).
 
Gus Choi, begitu ia sering disapa, mendorong para kader Partai NasDem untuk meningkatkan fungsi kemanusiaan dengan meningkatkan kualitas perpolitikan Indonesia. Yakni dengan melaksanakan visi dan misi partai dalam tujuan menjalankan tugas kebangsaan dan kenegaraan.  
 
Dia juga berharap Ramadan dapat meningkatkan solidaritas antaragama. Hal ini terlihat dari beragamnya latar belakang agama undangan acara tersebut, bukan hanya muslim tapi juga nonmuslim. “Inilah potret keberagaman yang menjadi bukti bahwa Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin,” tambahnya.
 
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyebutkan acara ini rutin digelar Partai NasDem setiap tahun. Selain mengundang tokoh-tokoh nasional, acara ini juga mengundang anak yatim piatu dan anak panti asuhan. Acara buka puasa bersama tahun ini akan diselenggarakan tiga hari berturut-turut.
 
“Tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya, Partai NasDem selalu menggelar perayaan menyambut Ramadan bersama kader. Buka puasa bersama akan diadakan hingga hari ketiga puasa atau 20 Juni. Dan di tanggal tersebut, Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan hadir,” terangnya.


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

10 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA