Bulog Siap Gelar Operasi Pasar Daging Minggu Depan

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 19 Jun 2015 17:11 WIB
bulog
Bulog Siap Gelar Operasi Pasar Daging Minggu Depan
Ilustrasi beras Bulog -- MI/M Taufan SP Bustan

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Djarot Kusumayakti akan menggelar operasi pasar untuk daging sapi mulai minggu depan. Hal ini dilakukan guna membantu kebutuhan daging sapi bagi masyarakat.

"Mulai minggu depan akan operasi pasar daging. (Bulog) coba masuk ke pasar retail untuk kurangi beban saudara kita," ujarnya di Kantor Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2015).

Dia menambahkan, akan menyediakan setidaknya 15 ton daging sapi untuk operasi paaar tersebut. "Minimal per hari, kami akan gelontorkan 15 ton. Tahap awal 200 ton, lanjutannya 300 ton. Kalau kurang, kita impor 1.000 ton," lanjut dia.

Menurut dia, stok pangan khususnya untum daging sapi sebenarnya cukup. "Namun, tingginya harga di pasar disebabkan oleh adanya distorsi harga di pedagang. Untuk itu operasi pasar di retail dilakukan," pungkasnya.

Bulog telah menggelar operasi pasar untuk beberapa komoditas yang harganya mengalami kenaikan di tujuh wilayah. Untuk tahap pertama, pihaknya menyediakan sebanyak 300 ribu ton beras dan 50 ribu ton gula pasir.


(AHL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA