Golkar Kirimkan Aturan Main Penjaringan dalam Pilkada ke Daerah

Surya Perkasa    •    Jumat, 19 Jun 2015 20:25 WIB
golkar
Golkar Kirimkan Aturan Main Penjaringan dalam Pilkada ke Daerah
Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Agung Laksono, Yorrys Raweyai--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Penjaringan Kepala Daerah DPP Golkar Gabungan telah selesai menyusun petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) saringan Kader untuk Pilkada 2015. Kedua aturan main yang disepakati Kubu Ical dan Kubu Agung akan dikirimkan ke daerah untuk mendapat masukan.

"Hasil hari ini hanya bicara teknis penjaringan dan kita sudah sepakat. Kedua tim akan surati daerah paling lambat Senin (22/6) yang ditandatangan oleh tim 10 ini untuk mereka mulai lakukan proses bentuk tim Pilkada daerah seperti yang tertuang di dalam kesepakatan 30 mei lalu," terang anggota tim kubu Agung, Yorrys Raweyai di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (19/6/2015).

Tim di tingkat daerah juga akan dibentuk dari dua kubu. Baik di DPD tingkat satu maupun DPD tingkat dua akan terdiri dari tiga orang dari masing-masing kubu.  

Kedua kubu akan bertemu kembali Sabtu, 27 Juni 2015 pukul 14.00 WIB. Agenda pertemuan yakni membahas masukan dari daerah untuk strategi kemenangan di Pilkada 2015.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Versi Munas Ancol ini mengatakan, tidak ada lagi perbedaan persepsi di kedua kubu dalam menghadapi Pilkada serentak.

"Semua berita yang selama ini tentanf kesulitan hambatan, tadi cair dan kita punya prinsip persepsi sama yaitu utamakan kepentingan partai dan golkar ikut pilkada dengan harapan dan niat dan tekad menangkan pilkada," tegas dia.

Yorrys yakin kekhawatiran yang selama ini akan gagalnya Golkar berkompetisi di Pilkada, tidak akan terjadi. Kubu Ical punya persepsi yang sama dan komitmen yang sama bahwa Golkar ikut Pilkada, aktif dan menangkan pilkada di 269 daerah.


(AZF)