Dirjen Bina Marga Cek Kesiapan Tol Pejagan-Pemalang

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 19 Jun 2015 20:31 WIB
mudik lebaran 2015kemenpu ads
Dirjen Bina Marga Cek Kesiapan Tol Pejagan-Pemalang
Dirjen Bina Marga cek tol Pejagan-Pemalang, Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Jumat (19/6/2015) siang, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jalan Tol Pejagan – Pemalang, di ruas Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Saat ini, jalur yang tengah dalam proses pembangunan itu akan difungsikan sebagi jalur mudik alternatif mengurangi kemacetan di Pantura. Meskipun, kondisi jalan berdebu dan minim penerangan lampu.

"Meskipun masih berdebu tidak apa-apa kita suruh pelan-pelan saja mobilnya. Karena tidak mungkin kita ngaspalkan, yang penting dari pada macet disana. Dia bisa pelan disini masih bisa jalan itu alternatif yang bisa lebih menyenangkan," ujar Dirjen Bina Marga Kementrian PU, Hediyanto W Husaini, saat melihat kondisi Tol Pejagan-Pemalang.

Hediyanto menambahkan, Tol Pejagan-Pemalang ini belum menjadi target utama. Namun bisa dilalui pada tanggal 10 Juli mendatang. Jalan yang akan difungsikan sepanjang 20 kilometer dari Exit Tol Pejagan hingga Exit Tol Brebes Timur.

Pemudik diminta untuk berhati - hati melalui jalan tol ini. Meskipun kecepatan hanya dipacu 30 kilometer perjam, namun cukup bisa membantu pemudik menghindari kemacetan di jalan pantura.

 


(RRN)