Musisi Sunda Minta Emil Jadikan Bandung sebagai kota Musik

Roni Kurniawan    •    Jumat, 19 Jun 2015 20:41 WIB
pemerintahan
Musisi Sunda Minta Emil Jadikan Bandung sebagai kota Musik
Ridwan Kamil memandangi sebuah foto bersejarah dalam road to museum, Metrotvnews.com/Mufti Sholih

Metrotvnews.com, Bandung: Sejumlah artis yang tegabung dalam Gabungan Artis Sunda (GAS) mendatangi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa hari lalu. Salah satunya artis serta musisi senior, Melly Goeslaw yang meminta Kota Bandung menjadi kota Musik.

Menurut pria yang akrab disapa Emil, para artis sunda tersebut ingin memberikan sesuatu bagi Kota Bandung untuk jangka panjang. "Artis sunda ingin memberikan kontribusi jangka panjang. Maka mereka ingin Bandung jadi kota musik dan film," ujar Emil kepada awak media di halaman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (19/6/2015).

Untuk menunjang hal tersebut, GAS pun akan memberikan beberapa kebutuhan agar terwujudnya keinginan dari para seniman sunda tersebut agar Kota Bandung sebagai kota musik dan film. Selain itu, lanjut Emil, Melly pun curhat terkait dengan masa tua para seniman tersebut. Sehingga, Emil pun diminta untuk membuat konsep kesejahteraan di hari tua untuk para seniman tersebut.

"Mereka juga mengajukan infrastruktur apa saja yang perlu dibangun untuk mewujudkan itu. Mereka juga meminta saya membuat konsep agar hari tua artis tidak telantar. Konsepnya harus berbasis ekonomi. Apakah asuransi kesehatan, kematian dan lain lain," pungkasnya.


(RRN)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA