Tawuran Antar Warga, Satu Rumah Ludes Terbakar

Sobih AW Adnan    •    Sabtu, 20 Jun 2015 04:20 WIB
tawuran
Tawuran Antar Warga, Satu Rumah Ludes Terbakar
Ilustrasi tawuran antarwarga--Foto:@TMCPoldaMetro

Metrotvnews.com, Cirebon: Dua kelompok warga asal Desa Sirnabaya Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terlibat tawuran dengan sebab yang belum diketahui, Sabtu (20/6/2015) dini hari. Akibat kejadian tersebut, satu rumah warga ludes dibakar oleh pelaku tawuran yang hingga kini masih dalam penyisiran pihak kepolisian.

"Saat ini kami sedang melakukan pengembangan dan pencarian kepada para pelaku pembakaran," ujar Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Komisaris Eko Sulistiyo Basuki.

Selain sebuah rumah yang ludes terbakar dengan dugaan akibat lemparan bom molotov, tawuran yang sempat terjadi sehari sebelumnya ini juga merusak rumah-rumah warga akibat lemparan kayu dan batu.

"Sejak hari kemarin kami upayakan jangan sampai terjadi lagi, ternyata tidak diindahkan," ungkap Eko.

Pantauan Metrotvnews.com, petugas dari Polresta Cirebon dan Brimob Dastemen C Polda Jawa Barat masih terus melakukan pengamanan dan penyisiran untuk memastikan bentrokan tidak kembali pecah.

"Yang jelas pelakunya lebih dari dua orang, dan malam ini kami dengan kekuatan penuh terus melakukan penyisiran di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Eko.

Dari informasi yang didapat, saat ini delapan orang warga yang diduga sebagai pelaku pembakaran rumah milik warga bernama Darto, 36 tersebut telah berhasil diamankan untuk dimintai keterangan. 

Warga setempat pun mengaku tidak tahu penyebab pecahnya bentrokan antar warga ini. "Saya tidak tahu, kenapa kok rumah kakak saya yang dibakar," ujar salah seorang warga, Minah, 45.

Warga kedua blok yang terlibat tawuran, yakni Blok Singapura dan Karanggatra masih dihantui rasa takut dan waswas karena terdapatnya kemungkinan terjadinya bentrokan susulan. 

"Kami merasa khawatir dan waswas, takut pengerusakan atau tawuran terulang lagi," pungkas Minah.


(AZF)

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

13 minutes Ago

Tiga saksi tersebut ialah politikus Partai Golkar Ade Komaruddin, pengusaha Made Oka Masagung, …

BERITA LAINNYA