KIH belum Sepakat Soal Dana Aspirasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 20 Jun 2015 08:16 WIB
dpr
KIH belum Sepakat Soal Dana Aspirasi
Patrice Rio Capella (dua dari kanan)--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi Partai NasDem dan Partai Hanura telah menentukan sikapnya soal usulan dana aspirasi sebesar Rp20 miliar per anggota. Dua Fraksi dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPR ini menolak usulan tersebut. Namun, sikap penolakan ini belum ditunjukan oleh seluruh partai yang tergabung dalam KIH. PDI Perjuangan dan PKB belum menentukan sikap menolak atau menerima usulan dana aspirasi ini.

Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella pun mengakui belum ada kekompakan antar partai yang tergabung dalam KIH dalam menyikapi polemik dana aspirasi. "Kita memang belum sepakat soal dana aspirasi, karena personal aspirasi itu belum ada pengambilan kata sepakat secara luas atau terbuka antar fraksi," kata Patrice saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Namun NasDem, tegas Patrice, menolak pembahasan dana aspirasi tersebut. Sebab, ia menilai pemberian dana aspirasi ini tidak tepat. "Jadi agak aneh misalnya kita membangun sebuah provinsi. Itung aja. Bagaimana Papua Barat cuma 3 kursi, kondisinya lebih sulit dibanding DKI Jakarta. Itu kan tidak manusiawi, jadi itu, maksud kami tidak tepat," ujar dia.

Kendati demikian, ia tidak mempermasalahkan jika DPR masih melanjutkan pembahasan usulan tersebut. "Bahwa sekarang panja membahas mekanismenya, silakan saja," tandas dia.


(AZF)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

46 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA