Final Fantasy VII Dibuat Ulang, Kenapa Sekarang?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 20 Jun 2015 09:58 WIB
game
Final Fantasy VII Dibuat Ulang, Kenapa Sekarang?
Square Enix baru menampilkan sedikit cuplikan dari versi remake Final Fantasy VII.

Metrotvnews.com: Para fans Final Fantasy VII telah meminta Square Enix untuk membuat versi remake selama bertahun-tahun. Namun, selama ini Square Enix tidak pernah menyebutkan bahwa mereka akan melakukan hal itu. Mereka baru mengumumkan bahwa mereka akan membuat versi remake dari Final Fantasy VII pada pameran E3 awal minggu lalu. Yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa baru sekarang?

Nomura Tetsuya dari Square Enix lalu memberitahu jawaban dari pertanyaan ini kepada 4Gamer. Tetsuya mengatakan bahwa sebenarnya Square Enix telah berencana untuk membuat versi remake dari Final Fantasy VII selama bertahun-tahun. Tetapi selama itu pula, Square Enix masih ragu untuk merealisasikan rencana tersebut. Walau pada akhirnya, tahun ini mereka memutuskan untuk berkomitmen dan mengumumkan rencana mereka membuat Final Fantasy VII remake.

Salah satu alasan kenapa akhirnya mereka memutuskan untuk membuat remake ini sekarang adalah karena Square Enix sendiri sedang berusaha membuat berbagai game baru untuk PlayStation 4. "Seperti yang Anda ketahui, Square Enix sekarang telah membuat beberapa game untuk PlayStation 4. Karena itu, kami pikir kami akan membantu untuk meningkatkan popularitas konsol ini dengan mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan versi remake dari Final Fantasy VII," kata Tetsuya.

Tetsuya menyebutkan alasan lainnya mengapa mereka akhirnya memutuskan untuk membuat versi remake ini sekarang adalah karena masalah usia. "Dari semua orang yang bekerja untuk membuat Final Fantasy VII yang pertama dan orang-orang yang berada dalam tim pembuatan versi remake, saya adalah yang termuda," kata Tetsuya menjelaskan. "Dan sekarang saya telah berumur 45 tahun. Sementara Yoshinori Kitase dan Kazushige Nojima jauh lebih tua dari saya... Jika kita tidak membuat remake sekarang..."

Sayangnya, sekarang ini, masih belum diketahui kapan tanggal rilis dari versi remake dari Final Fantasy 7 ini. Satu hal yang Squre Enix sudah pastikan adalah bahwa versi remake dari Final Fantasy VII tidak akan sama persis seperti pendahulunya. (Ubergizmo)


(ABE)