Mascherano: Neymar Harus Dilindungi

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 20 Jun 2015 10:01 WIB
copa america 2015
Mascherano: Neymar Harus Dilindungi
Neymar Da Silva. (Foto: AP/Jorge Saenz)

Metrotvnews.com, Santiago de Chile: Aksi tidak terpuji yang dilakukan Neymar Da Silva saat berhadapan dengan Kolombia berbuntut panjang. Pihak ofisial Copa America 2015 memberikan sanksi larangan bertanding menjadi empat pertandingan. Itu berarti, kiprah Neymar sudah berakhir di ajang Copa.

Keputusan itu tentu membuat kubu Brasil merasa rugi. Pasalnya, Neymar merupakan salah satu mesin gol Tim Samba. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Neymar harus menjalankan hukuman. (Baca juga: Usai Sudah Kiprah Neymar di Copa America)

Mendengar keputusan tersebut, rekan Neymar di Barcelona Javier Mascherano angkat bicara. Mascherano menilai Neymar perlu lebih dilindungi lantaran banyak pemain yang melakukan pelanggaran keras kepada Neymar.

"Tipe pemain berbakat seperti Neymar tidak diizinkan untuk bermain. Terlalu banyak tabrakan yang terjadi di turnamen. Semuanya tergantung pada keputusan wasit," ujar Mascherano.

"Kita harus melakukan sesuatu untuk melindungi pemain. Neymar sudah dilanggar 20 kali. Namun, hanya satu kuning yang keluar dari wasit," papar eks pemain Liverpool itu. (Sportsmole)


(ASM)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA