Gratis Masuk Tol Cikopo-Palimanan Diperpanjang hingga 25 Juni

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 20 Jun 2015 10:12 WIB
tol cikopo-palimanan
Gratis Masuk Tol Cikopo-Palimanan Diperpanjang hingga 25 Juni
Kendaraan mencoba melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat. ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Lintas Marga Sedaya memperpanjang sosialisasi pengoperasian ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Kamis, 25 Juni 2015. Adapun kendaraan yang bisa melintasi tol Cipali ini masih untuk golongan I.

"Selama masa sosialisasi, pengguna jalan tol tetap tidak dikenakan tarif tol dan kendaraan yang diperbolehkan untuk melintasi jalan tol Cikopo-Palimanan tetap dibatasi hanya untuk Kendaraan Golongan I saja," kata Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya Hudaya Arryanto, dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Alasan Lintas Marga Sedaya memperpanjang program sosialisasi tanpa biaya masuk tol Cipali karena animo masyarakat pengguna jalan tol cukup tinggi dalam sepekan pertama.

"Untuk mengapresiasi animo masyarakat sekaligus untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna jalan tol Cipali, Lintas Marga Sedaya memperpanjang masa sosialisasi pengoperasian ruas tol tersebut selama sepekan ke depan hingga Kamis 25 Juni 2015," jelas Hudaya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo telah meresmikan beroperasinya ruas tol Cipali pada Sabtu, 13 Juni 2015. Pasca peresmian, PT Lintas Marga Sedaya sebagai operator dan pemegang konsesi ruas tol tersebut telah mulai mengoperasikan sekaligus melaksanakan sosialisasi pengoperasian tol sejak Minggu, 14 Juni 2015 pukul 00:00 WIB.

Sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 323/KPTS/M/2015 tanggal 12 Juni 2015, masa sosialisasi tersebut minimal tujuh hari kalender. Selama masa sosialisasi, lalu lintas kendaraan masih dibatasi dan hanya Kendaraan golongan I yang boleh melintas tanpa dikenakan tarif.

Jalan tol sepanjang 116,75 kilometer ini merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari sistem jalan tol Trans Jawa. Jalan Tol Cikopo-Palimanan melintasi lima kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon.


(AHL)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA