BNN Tangkap Bandar Narkoba di Lapas Tanjung Gusta

M. Harizal    •    Sabtu, 20 Jun 2015 11:00 WIB
narkoba
BNN Tangkap Bandar Narkoba di Lapas Tanjung Gusta
Tersangka kasus narkoba ditangkap BNN. Antara Foto/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Medan: Tim Badan Narkotika Nasional menangkap tersangka pengendali jaringan narkoba dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara. Tersangka merupakan jaringan narkoba internasional yang ditangkap BNN sebelumnya di Tanjung Balai.
 
Tim BNN yang mengendarai dua mobil minibus masuk ke Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, sekitar pukul 08.00 WIB. 30 menit kemudian, tim yang terdiri dari lima orang ke luar sambil memboyong seorang penghuni Lapas inisial TS alias MO.
 
Tersangka langsung dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat untuk pengembangan. Jaringan kelompok ini merupakan bagian bandar besar di Asia Tenggara. Mereka cukup kuat dan sudah mengendalikan narkoba di wilayah Sumatera Utara sejak lama.
 
Penangkapan TS Alias MO merupakan pengembangan dari penangkapan seorang oknum anggota Polair Polda Sumatera Utara inisial Aipda MT dan RMR. Kedua tersangka yang ternyata ayah dan anak ini ditangkap BNN di Tanjung Balai dengan barang bukti 10,269 kilogram sabu dan 167 butir ekstasi pada 14 Juni.


(TRK)