Apple Hentikan Penjualan iPad Mini Generasi Pertama

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 20 Jun 2015 12:01 WIB
apple
Apple Hentikan Penjualan iPad Mini Generasi Pertama
iPad mini 3, yang telah menggunakan Retina, akan tetap dijual.

Metrotvnews.com: Apple telah menghentikan penjualan iPad mini generasi pertama. Selain itu, mereka juga telah membuat standar baru untuk tipe iPad yang mereka jual. Mulai saat ini, Apple hanya akan menjual iPad yang telah menggunakan layar Retina dan prosesor 64-bit. Melihat iPad mini pertama memang tidak terlalu laku, maka tidak heran jika Apple mengambil langkah ini.

iPad mini pertama kali diluncurkan pada Oktober 2012. Bahkan saat itu, hardware yang digunakan bukanlah hardware terbaru yang ada. Sekarang Apple ingin memastikan bahwa semua iPad milik mereka telah menggunakan prosesor terbaru. Dengan begitu, diharapkan para pengembang aplikasi akan dapat membuat aplikasi yang dapat memanfaatkan segala fitur yang ada pada hardware tanpa perlu khawatir tentang orang-orang yang menggunakan gadget lama.

Seorang juru bicara Apple telah mengkonfirmasi berita ini. Dia berkata, "Kami tidak lagi menjual iPad Mini yang tidak menggunakan layar Retina sekarang." Dia juga berkata, "Sekarang, semua iPad mini dan iPad Air yang kami jual akan memiliki CPU 64-bit buatan Apple dan layar resolusi tinggi, Retina."

9to5Mac adalah media pertama yang menyadari bahwa Apple tidak lagi menjual iPad Mini pertama. Meskipun begitu, iPad Mini dengan hardware yang lebih baru masih dijual seperti iPad Air dan Air 2 dan iPad Mini 2 dan Mini 3. Menghentikan penjualan iPad Mini generasi pertama menunjukkan bahwa Apple berencana untuk menghentikan penjualan produk yang tidak menggunakan layar Retina.

Meski sekarang masih ada Mac yang menggunakan layar non-Retina, Apple telah menyediakan generasi penerus dari Mac tersebut. Dan hal ini berarti, nantinya, semua produk Apple akan menggunakan layar Retina. (The Verge)


(ABE)