Pendaftaran Paket Motor Mudik Gratis Mulai Hari Ini

Bambang Mujiono    •    Sabtu, 20 Jun 2015 15:05 WIB
mudik lebaran 2015
Pendaftaran Paket Motor Mudik Gratis Mulai Hari Ini
Foto: Sejumlah motor yang akan dipaketkan di Kota Tegal, Jawa Tengah/MTVN_Bambang Mujiono

Metrotvnews.com, Tegal: Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai melaksanakan program Paket Motor Mudik Gratis, Sabtu 20 Juni. Program ini cukup diminati warga Kota Tegal, Jawa Tengah yang bekerja dan membuka usaha warung Tegal (Warteg) di Jakarta.

"Mulai hari ini, program paket motor mulai dibuka. Silakan warga yang mau memaketkan motornya pada saat arus mudik nanti secara gratis bisa mendaftar sekarang. Pelaksanaannya (pengiriman) adalah pada H-5 dan H+5 Juli mendatang (5 hari sebelum dan sesudah Lebaran)," kata Kepala Agen Transportasi Program Paket Motor Mudik Gratis, Muhamad Hasanudin, 50, kepada Metrotvnews.com, di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2015).

Hasanudin mengatakan program ini guna mengurangi pemudik sepeda motor di jalur Pantai Utara (Pantura). Sebab tingkat kecelakaan lalu lintas dari pengendara sepeda motor yang mudik Lebaran sangat tinggi.

Dalam program ini, pemerintah membiayai calon pemudik yang akan pulang ke kampung halaman menggunakan sepeda motor, dengan catatan, sepeda motornya dipaketkan melalui jasa kargo kereta api. Pemudik tidak dipungut biaya untuk paket motornya ke wilayah Jawa sesuai daftar yang tercantum dalam program ini.

(Foto: Program Kementerian Perhubungan 'Paket Motor Mudik Gratis' tujuan Jawa Tengah/MTVN_Bambang Mujiono)
Untuk wilayah Tegal, program ini berlaku dalam pengiriman pada lima hari sebelum dan sesudah Idul Fitri. Ada tiga gerbong yakni 150 sepeda motor dalam satu kali perjalanan yang disiapkan dalam program ini. Pendaftaran sudah dibuka hari ini. Calon pemudik diminta melampirkan foto kopi KTP dan STNK sepeda motor dan mengisi formulir yang disediakan.


(TTD)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA