Bang Yos: Tujuh Bulan Tak Dapat Jabatan, Saya Diam Saja

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 20 Jun 2015 20:15 WIB
bin
Bang Yos: Tujuh Bulan Tak Dapat Jabatan, Saya Diam Saja
Calon KaBIN Sutiyoso melambaikan tangan kepada para penerjun pada peringatan HUT Kopassus ke- 56, di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta, Rabu (16/4/2008). Foto: Antara/Prasetyo Utomo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajukan Letjen Purn TNI Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara kepada DPR. Banyak pihak yang menduga, pembagian ini sebagai tindakan bagi-bagi kekuasaan, khususnya kepada partai pendukung pemerintah.

Lalu bagaimana tanggapan pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut?

"Politik itu sudah biasa. Menteri-menteri yang lain kan dari partai politik. Jadi sama saja," kata Bang Yos di sela-sela buka bersama, di Kantor DPP Partai NasDem,  Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015).

Bang Yos menegaskan, semua pihak tidak boleh memandang remeh latar belakang pejabat negara yang berasal dari partai politik. Selama pejabat yang dipilih mumpuni, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sendiri tak langsung mendapat kursi. Butuh tujuh bulan untuk menunggu salah satu kursi diberikan kepada partai yang mendapat 0,91% suara saat pemilu legislatif 2014 lalu ini.

"Saya kan juga tujuh bulan tidak dapat apa-apa, diam saja kan," tambah Sutiyoso.

Terkait isu perombakan kabinet yang mencuat beberapa waktu terakhir, Bang Yos tak tertarik menitipkan kader dari PKPI. "Ini kan sudah dikasih kursi kan. Cukup satu aja," pungkas dia.



(DRI)