Copa America 2015

Martino: Kebugaran Pemain Argentina Jelek

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 20 Jun 2015 20:22 WIB
copa america 2015
Martino: Kebugaran Pemain Argentina Jelek
Gerardo Martino (Foto: AP/Andre Penner)

Metrotvnews.com, Cile: Jelang laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2015 kontra Jamaika, pelatih Argentina Gerardo Martino mengaku skuatnya mengalami kelelahan. Setidaknya, itu terlihat dalam dua pertandingan awal saat melawan Paraguay dan Uruguay.

Mantan pelatih Barcelona itu percaya bahwa padatnya jadwal kompetisi di Eropa membuat anak asuhnya tidak tampil dalam kebugaran yang baik di Copa America tahun ini. Albiceleste memang kebanyakan diisi oleh pemain-pemain yang berlaga di kompetisi Eropa.

"Hal ini sangat mungkin bahwa kami kurang bugar dan itulah sebabnya kami telah tidak mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar Martino pada konferensi pers jelang laga kontra Jamaika.

"Para pemain bergabung (di Timnas) setelah bermain dalam 50 sampai 70 pertandingan dan kami hanya sepekan untuk mempersiapkan turnamen. Kami bisa melakukan sedikit lebih dari sekadar memulihkan mereka," lanjutnya.

"Juga, ketika pendekatan permainan kami adalah untuk selalu bermain dengan bola, melakukan pressing ketat, dan pemain yang terus bergerak, ini membutuhkan energi yang signifikan," pungkasnya.

Argentina akan menghadapi Jamaika pada pertandingan terakhir grup pada Minggu, 21 Juni dini hari WIB. Kemenangan akan membuat Lionel Messi dkk lolos ke perempat final. 


(KRS)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

16 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA