Enam Instansi Terlibat Dwelling Time

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 20 Jun 2015 20:26 WIB
dwelling time
Enam Instansi Terlibat <i>Dwelling Time</i>
Ilustrasi. FOTO: REUTERS

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Komersial dan Pengembangan PT Pelindo II (Persero) Saptono Irianto mengatakan terdapat enam instansi terkait yang terlibat dalam masalah dwelling time.

Maka dari itu, Saptono mengatakan perlu adanya koordinasai antarlembaga atau instansi yang terkait dengan kegiatan impor barang. Selain itu koordinasi juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di pelabuhan.

"Harus ada koordinasi. Sebab ada enam instansi yang terkait dan masing-masing memiliki ketentuan sendiri," ujar Saptono, saat ditemui di rumah Dinas Menteri Badan Usaha Milik Negara, Jalan Widyacandra, Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Ia menambahkan perlu juga adanya sistem online yang terintegrasi untuk memperkuat keenam instansi tersebut. "Sistem online-nya belum terintegrasi dengan baik," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim (Menko Maritim) Dwisuryo Indroyono Soesilo mengatakan akan memperkuat sistem online untuk melayani masyarakat dan memperkuat koordinasi instansi. Hal itu ia sampaikan saat berada di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi pada Kamis.


(AHL)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

3 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA