Vokalis Iron Maiden Luncurkan Bisnis Maskapai Penerbangan Komersial

Adi Waluyo    •    Sabtu, 20 Jun 2015 20:41 WIB
iron maiden
Vokalis Iron Maiden Luncurkan Bisnis Maskapai Penerbangan Komersial
Foto: Bruce Dickinson / metalshockfinland / Wales News Service

Metrotvnews.com, London: Meraih kesuksesan bersama band metal legendaris, Iron Maiden, ternyata tak membuat sang vokalis Bruce Dickinson berpuas diri. Bruce rencananya akan meluncurkan bisnis penerbangan komersial.

Dilaporkan, Bruce telah merekrut pilot dan kru setelah membeli Boeing 737 untuk perusahaan aviasinya.

Gairah rocker 56 tahun itu di bidang aeronautika memang bukan rahasia, pada 2012 ia mendirikan Cardiff Aviation sebagai perusahaan pemeliharaan jet dan memperoleh lisensi pilot komersial setelah ia lulus sekolah pilot di Florida pada 1990-an.

Dickinson mengatakan, "Alasan saya melakukan semua hal yang saya lakukan sekarang adalah karena saya mencintainya. Hidup ini terlalu singkat untuk melakukan hal-hal yang tidak suka kita lakukan. Aku menerbangkan pesawat, dan di waktu luang aku bernyanyi 'sedikit'."

Saat ini Dickinson sedang mengajukan izin penerbangan maskapainya, VVB, untuk beroperasi di Eropa. Maskapai ini akan bermarkas di pangkalan Cardiff Aviation di St. Athan, Vale of Glamorgan, di South Wales, dan berencana untuk mengakuisisi pesawat tambahan.

Dickinson bersama Iron Maiden adalah salah satu grup heavy metal yang paling populer dan berpengaruh, setiap konsernya di stadion di seluruh dunia selalu dipenuhi puluhan ribu fans.

Ia patut jadi teladan, karena tak larut dalam gaya hidup rock and roll yang terkesan glamor walaupun ia bisa melakukannya. Untuk mengisi waktu luang, Dickinson pernah menjadi pilot untuk sebuah maskapai Inggris, Astraeus, yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi.

Dia telah beberapa kali duduk di ruang kokpit pada penerbangan yang membawa personel Iron Maiden. Ia juga sempat membawa pesawat yang berisi anggota klub sepak bola Liverpool dan warga Inggris dari Lebanon selama konflik Israel / Hizbullah pada tahun 2006.

Iron Maiden berdiri di London timur pada tahun 1970, yang terkenal lewat hits seperti The Number of the Beast dan Run to the Hills. Saat ini, Iron Maiden tengah memberi sentuhan akhir di album baru mereka, Book of Souls setelah sempat tertunda akibat kanker yang diderita Dickinson.

Namun Metalheads boleh bernapas lega, karena dokter telah menyatakan Bruce sembuh dari penyakitnya. (metalshockfinland)


(AWP)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA