Aegon Championship 2015

Bungkam Simon, Kevin Anderson Melaju ke Final

Kautsar Halim    •    Sabtu, 20 Jun 2015 23:53 WIB
tenis
Bungkam Simon, Kevin Anderson Melaju ke Final
Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson merayakan kemenangannya di semifinal (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson memastikan diri ke final turnamen Aegon Champions 2015. Prestasi itu tercapai setelah menaklukkan petenis Prancis Gilles Simon pada semifinal dengan skor, 6-3, 6-7(6), dan 6-3.

Berlangsung di venue Qeens Club, London, Sabtu 20 Juni, sebuah servis keras yang gagal diantisipasi Simon pada set pertama sempat membawa Kevin unggul dengan skor 5-3. Keunggulan tersebut tidak ia sia-siakan hingga akhirnya mampu merebut set pertama.

Di set kedua, Simon yang merupakan unggulan ketujuh dalam turnamen ini langsung mulai memberikan perlawanan sengit. Servis keras miliknya sempat memaksa Kevin bermain tie-break meskipun saat itu ia sedang tertinggal 4-5. Setelah peluang itu dimanfaatkan dengan baik, laga pun terpaksa dilanjutkan dengan memainkan set ketiga.

Simon sempat unggul 3 poin saat memain set penentu tersebut. Namun, Kevin yang saat ini berusia 29 tahun tidak menyerah begitu saja. Ia berhasil memperbaiki penampilannya dan bahkan membalik keadaan.

Kevin sempat melancarkan 34 pukulan ace dalam kemenangannya. Dengan begitu, sudah  96 pukulan ace yang berhasil ia koleksi pada turnamen ini. Sementara ini, Kevin masih menunggu pemenang antara Andy Murray kontra Victor Troicky untuk menentukan lawannya selanjutnya. (foxsport)


(KAU)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

53 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA