Kedatangan Gelandang Baru, Inter akan Korbankan Kovacic

Krisna Octavianus    •    Minggu, 21 Jun 2015 00:35 WIB
inter milan 2014--2015bursa transfer pemain
Kedatangan Gelandang Baru, Inter akan Korbankan Kovacic
Mateo Kovacic (Foto: AP/Santoni Daniela)

Metrotvnews.com, Milan: Kedatangan dua gelandang sekaligus dalam diri Geoffrey Kondogbia dan Giannelli Imbula membuat salah satu pemain tengah Inter Milan yang ada sekarang harus dikorbankan. Salah satu yang mencuat adalah Mateo Kovacic yang sudah lama menjadi incaran Liverpool.

Media-media Italia hari ini, Sabtu 20 Juni melansir kabar yang menyebutkan bahwa Inter resmi dapatkan Kondogbia dari AS Monaco serta gelandang Marseille Imbula. Kedatangan dua gelandang membuat lini tengah Inter kini penuh sesak. Salah satu harus dikorbankan untuk penyesuaian skuat serta menghindari sanksi Financial Fair Play.

Menurut CalcioNews24, pemain yang harus dikorbankan adalah Kovacic yang memang sudah sejak lama menjadi target Liverpool. Kemungkinan gelandang asal Kroasia itu angkat kaki dari La Beneamata menguat setelah musim lalu ia gagal menampilkan performa apik di bawah asuhan Roberto Mancini.

Inter berharap dengan menjual Kovacic mereka bisa mendapatkan sekitar 28 juta euro atau sekitar Rp423 miliar. Sejauh ini, Liverpool dilaporkan siap menawarkan kontrak berdurasi lima tahun untuk sang pemain.

Satu-satunya gelandang lain yang bisa dijual adalah Fredy Guarin. Akan tetapi, harga mantan pemain Porto itu tidak semahal Kovacic dan tidak bisa menutupi keseimbangan keuangan Inter. (Football Italia)


(KRS)