Gerry Weber Open 2015

Federer Pecundangi Raja Pukulan Ace

Kautsar Halim    •    Minggu, 21 Jun 2015 00:47 WIB
tenis
Federer Pecundangi Raja Pukulan Ace
Petenis rangking dua dunia Roger Federer (AFP PHOTO / DPA / MAJA HITIJ)

Metrotvnews.com, Halle: Roger Federer mempecundangi Ivo Karlovic pada semifinal turnamen Gerry Weber Open, Sabtu  20 Juni. Petenis rangking dua dunia tersebut akhirnya melaju ke final setelah menang dalam dua set langsung dengan skor, 7-6(7-3) dan 7-6 (7-4).

Karlovic yang baru saja memecahkan rekor sebagai petenis dengan pukulan ace terbanyak dalam satu pertandingan itu tampaknya masih harus mengasah pukulan servisnya lebih baik lagi ketika menghadapi Federer. Servis keras yang merupakan senjata andalannya tampak mudah dimentahkan Federer sepanjang pertandingan.

Sebelumnya, Karlovic digadang-gadang bakal menyulitkan Federer karena mampu menekuk Tomas Berdych dengan baik pada perempat final. Kemenangannya saat itu telah mengukuhkan dirinya sebagai pemilik pukulan ace terbanyak dalam satu pertandingan, yaitu 45 kali.

Bola-bola pengembalian yang gemilang dari Federer sering kali gagal di antisipasi Karlovic pada laga ini. Biasanya Karlovic akan melakukan kesalahan sendiri ketika mencoba mengembalikan pukulan-pukulan mematikan lawannya. Di set kedua, sebuah pengembalian voli backhand Federer malah berhasil menutup laga yang berlangsung selama 1 jam 28 menit ini.

Federer akan dipertemukan dengan petenis Italia Andreas Seppi pada babak final, Minggu 21 Juni mendatang. Seppi berhasil melewati semifinal karena lawannya, Kei Nishikori, mengundurkan diri akibat cedera kaki. (bbc.com)


(KAU)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA