Copa America 2015

Meski Menempati Peringkat Ketiga, Uruguay Tetap Lolos ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    Minggu, 21 Jun 2015 05:37 WIB
copa america 2015
Meski Menempati Peringkat Ketiga, Uruguay Tetap Lolos ke Perempat Final
Defender Uruguay Jose Maria Gimenez merayakan golnya ke gawang Paraguay (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com, La Serena: Uruguay berhasil lolos fase grup dan melangkah ke perempat final Copa America 2015. Prestasi itu mereka capai setelah menahan imbang Paraguay 1-1, pada laga pamungkas grup B, Minggu 21 Juni dini hari.

Kelangsungan nasib sang juara bertahan sempat terkatung-katung karena tampil sebagai pemangku urutan tiga klasemen sementara. Uruguay hanya memiliki koleksi tiga poin dan berpeluang disalip rivalnya Jamaika, dengan catatan Argentina kalah pada laga terakhirnya.

Jose Gimenez sukses menjadi pahlawan Uruguay karena berhasil menyumbang gol pada menit ke-29. Golnya tercipta pada menit melalui tandukan yang terarah. Sayang, menginjak menit ke-44, Paraguay berhasil menyamakan kedudukan lewat striker Lucas Barrios.

Pada babak kedua kedua, kedua tim tetap tampil menyerang dan sama-sama ingin jadi pemenang. Namun, upaya itu terpaksa gagal karena pertahanan kokoh yang dimiliki kedua tim.

Uruguay berhasil mendominasi laga dengan menguasai penguasaan bola sebanyak 52 persen. Sementara itu, tendangan mengarah ke gawang sama-sama tercipta tiga kali.

Meski hanya meraih hasil seri dan menempati peringkat ketiga, Uruguay tetap lolos ke perempat final. Tiket lolos didapat Uruguay dengan status sebagai peringkat ketiga terbaik. Di perempat final, Uruguay akan bentrok dengan Cile, Kamis 24 Juli.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira (C), Jose Maria Gimenez, Sebastian Coates, Alvaro Pereira, Alvaro Gonzales, Egidio Arevalo Rios, Carlos Sanchez, Abel Hernandez, Diego Roland, Edinson Cavani.

Paraguay: Justo Villar (C), Marcos Caceres, Paulo Da Silva, Bruno Valdez, Ivan Piris, Raul Bobadilla, Osmar Molinas, Nestor Ortigoza, Edgar Benitez, Nelsom Haedo Valdez, Lucas Barrios.

 


(HIL)