Cuitan Perdana @jokowi Ditulis Saat Santap Sahur

Ilham wibowo    •    Minggu, 21 Jun 2015 07:02 WIB
presiden jokowi
Cuitan Perdana @jokowi Ditulis Saat Santap Sahur
Akun resmi Presiden Joko Widodo. Foto: Twitter.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo muncul di sosial media Twitter dengan akun @jokowi, akun resmi Presiden Republik Indonesia. Cuitan pertama Presiden ditulis saat tengah menyantap sahur bersama keluarga.

"Presiden Joko Widodo menulis tweet pertama pada akun resmi @jokowi tadi pagi (21/6) saat sahur bersama keluarga," kata Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki lewat keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (21/6/2015).

Dalam cuitan pertamanya, Presiden Jokowi mengucap syukur bisa menikmati santap sahur bersama keluarga. Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi mereka yang menjalankan.

Presiden Jokowi pun memberikan penegasan, cuitan itu merupakan yang pertama sejak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Jokowi yang sebelumnya aktif menggunakan akun @jokowi_do2 tiba-tiba menghilang seiring posisi barunya sebagai pimpinan negara.

Enam bulan menjabat sebagai Presiden, akun @jokowi dipamerkan Presiden ketujuh itu tepat di hari ulang tahun ke 54. Akun ini pun telah diverifikasi pihak Twitter, tanda centang berwarna biru menempel pada profil twitter Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw," tulis Presiden Jokowi pada cuitan perdananya.

Dengan akun ini, Presiden Jokowi berharap dapat berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia yang aktif di dunia maya. Melalui akun ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program pemerintah, dan topik ringan seputar kehidupan Presiden.

"Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadhan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah," kata Presiden.

Presiden Jokowi memilih Twitter sebagai media komunikasi mengingat, sosial media berlambang burung biru ini memiliki sekitar 20 juta pengguna aktif di Indonesia. Selain Twitter, Presiden Jokowi juga menggunakan akun resmi Facebook yang terverifikasi untuk keperluan yang sama.


(DRI)