Copa America 2015

Dunga Serahkan Urusan Neymar kepada CBF

Kautsar Halim    •    Minggu, 21 Jun 2015 09:40 WIB
copa america 2015
Dunga Serahkan Urusan Neymar kepada CBF
Kebersamaan pelatih Brasil dengan Neymar (RAFAEL RIBEIRO / CBF / AFP)

Metrotvnews.com, Santiago de Chile: Brasil tidak akan diam saja terhadap sanksi yang menimpa salah satu pemainnya, Neymar. Pelatih Carlos Dunga mengklaim Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) bakal mengajukan banding agar hukuman Neymar dikurangi.

Sang kapten terpaksa diganjar kartu merah karena aksi kurang sportif yang dilakukannya beberapa hari lalu. Saat itu, ketika laga Brasil kontra Kolombia dinyatakan usai, ia malah memicu pertengkaran dengan menendang bola ke arah punggung pemain lawan.

Atas insiden ini, Neymar yang sebelumnya diganjar larangan bermain satu pertandingan malah diputuskan menjadi empat pertandingan. Brasil tentunya merasa dirugikan karena artinya usai sudah kiprah Neymar di Copa America.

Dunga yang kecewa dengan keputusan itu tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajukan kerugian tersebut kepada CBF. Hal tersebut diakuinya karena ia bersama timnya masih harus fokus dengan pertandingan yang akan datang.

"Kami akan menyerahkan kasus ini kepada CBF. Mereka akan memprotes atas apa yang menimpa Neymar. Kami tidak minta apa-apa, kami hanya ingin diperlakukan sama  di setiap kompetisi. Hanya itu saja," ujar Dunga.

"Saat ini kami masih harus fokus untuk pertandingan menghadapi Venezuela. Kami ingin melakukan yang terbaik dan memberikan solusi untuk tim ini," tambahnya. (soccerway)

 


(KAU)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA