Di Masa Depan, Aplikasi Tak Perlu Di-Install

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 21 Jun 2015 12:52 WIB
google
Di Masa Depan, Aplikasi Tak Perlu Di-Install
Akankah Google menghadirkan layanan streaming aplikasi dalam waktu dekat?

Metrotvnews.com: Saat ini, jika kita ingin menggunakan sebuah aplikasi pasti kita harus mengunduhnya terlebih dulu ke dalam perangkat yang kita miliki. Namun di masa depan, aplikasi tidak perlu diunduh para penggunanya, melainkan dijalankan melalui metode streaming. Setidaknya itulah visi dari Google saat ini, dan untuk mewujudkannya, Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Agawi, perusahaan yang merupakan spesialis di bidang aplikasi streaming.

Menurut laporan The Information dan telah dikonfirmasi langsung oleh Google, perusahaan teknologi raksasa tersebut telah mengakuisisi Agawi sejak tahun 2014. Agawi sendiri dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di layanan streaming aplikasi mobile, sehingga para pengguna layanan Agawi tidak harus memasang dan mengunduh sebuah aplikasi ke perangkat mereka.

Sayangnya, hingga kini Google belum mau memberitahukan detail tujuannya dalam pengakuisisian tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa tim Agawi kini telah bekerja untuk Google. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa Google tengah mengembangkan sebuah layanan streaming untuk aplikasi mobile. Layanan streaming aplikasi memang mengharuskan penggunanya untuk slelau terkoneksi dengan internet, namun di saat yang sama dapat mempermudah dan menghilangkan kebutuhan penyimpanan dalam perangkat mobile yang terbatas. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda setuju jika aplikasi nantinya dijalankan melalui metode streaming? (Ubergizmo)


(ABE)