Copa America 2015

Bungkam Jamaika, Argentina Lolos Perempat Final sebagai Juara Grup

Kautsar Halim    •    Minggu, 21 Jun 2015 10:24 WIB
copa america 2015
Bungkam Jamaika, Argentina Lolos Perempat Final sebagai Juara Grup
Para pemain Argentina merayakan kemenangannya atas Jamaika (LUIS ACOSTA / AFP)

Metrotvnews.com, Vina del Mar: Argentina sukses mengukuhkan diri sebagai juara grup B Copa America. Prestasi itu mereka dapatkan setelah membungkam Jamaika dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir fase grup, Minggu 21 Juni.

Keceriaan di wajah para pemain Argentina tak bisa disembunyikan ketika wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini menjadi sangat spesial karena terjadi pada penampilan ke-100 Lionel Messi bersama skuat Albiceleste.

Striker Gonzalo Higuain sukses menjadi pahlawan dalam kemenangan Argentina kali ini. Gol semata wayangnya pada menit ke-11 berhasil memberikan tiga poin sekaligus tiket ke perempat final untuk Argentina. Proses gol Higuain cukup indah. Diawali oleh gebrakan dan umpan Angel di Maria, Higuan lalu menerima bola dan mengelabui dua bek Jamaika untuk menciptakan gol. Pelatih Argentina, Gerrardo Martino yang menyaksikan dari tribun karena terkena sanksi pada laga sebelumnya terlihat kegirangan menyambut gol krusial Higuain pada laga ini.

Namun, suka cita kemenangan ini sedikit ternoda karena bek kanan Pablo Zabaleta dipastikan absen pada perempat final karena akumulasi kartu kuning.
 


(HIL)